Nusantara

Gubernur NTB: MotoGP Mandalika Pulihkan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengatakan ajang balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika menjadi pemicu pemulihan ekonomi nasional.

“Kalau setiap bulan kita bisa membuat event di Mandalika, maka NTB akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Gubernur NTB dalam dialog publik yang digelar PKC PMII Bali-Nusra di Mataram, Jumat.

Dalam dialog bertema “Sukseskan MotoGP dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional”, Gubernur NTB mengajak masyarakat berkolaborasi membuat kegiatan yang mampu menghadirkan wisatawan.

“Saya selalu mengingatkan teman-teman agar selalu membuat event. Ketika mereka selesai di Mandalika, semua lokasi wisata di NTB akan dikunjungi,” ujarnya.

Baca Juga: Pemprov NTB Ingin Masyarakat Lokal Terlibat Menonton MotoGP

Dengan adanya banyak kegiatan pasca-MotoGP nanti, wisatawan maupun penonton tidak buru-buru meninggalkan Lombok. Para penonton akan menikmati wisata di NTB. Hal ini tentu harus dibarengi dengan banyaknya kegiatan yang mampu membuat penonton bertahan di Lombok.

“Seperti kemarin event WSBK ketika sudah selesai penonton banyak yang menginap di Sembalun. Saya yakin dengan adanya MotoGP ini akan menghidupkan ekonomi yang ada di NTB,” ujarnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan di Mandalika juga membuat Presiden Jokowi sering datang ke Lombok. Bahkan, beberapa hari ke depan Presiden akan datang meresmikan Patung Jokowi di Mandalika.

“Dengan adanya MotoGP ini Pak Jokowi lebih sering datang ke NTB dan besok hari Selasa Pak Jokowi akan datang untuk meresmikan Patung Pak Jokowi yang naik motor,” katanya.

Kedatangan Jokowi di Lombok tentu berdampak positif terhadap pembangunan. Jokowi sering meninjau lokasi-lokasi di NTB dan mendesak para menteri untuk membangun infrastruktur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button