Nusantara

Jabar Sudah Masuk Gelombang Ketiga Covid-19

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan saat ini provinsi itu sudah memasuki gelombang ketiga Covid-19 yang ditandai dengan lonjakan kasus virus corona varian Omicron sejak awal Januari 2021.

“Kita sudah memasuki gelombang ketiga Covid-19, tadi dirapatkan, khusus Bogor, Depok, Bekasi, dan Bandung Raya, karena kecepatan tinggi dalam sebulan terakhir ini, dari 500 ke 50 ribu. Ini harus disikapi, yang paling utama untuk daerah di luar aglomerasi agar prokes diketatkan,” kata Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Senin (7/2/2022).

Dia mengatakan walaupun memasuki gelombang ketiga Covid-19, kondisinya tidak separah saat terjadi gelombang kedua atau kasus Covid-19 varian Delta yang ditandai ada lonjakan kasus kematian.

Berita Terkait

Baca Juga: Jabar Siapkan Ruang Isolasi dan Oksigen Antisipasi Lonjakan Omicron

“Di awal Februari 2021 dan awal Februari 2022, kasusnya sama tingginya seperti Depok dan Bekasi per hari sudah sama kayak Delta. Tapi, tingkat keteriasian rumah sakit pada tahun lalu, saat Delta tinggi, dengan keterisian saat Omicron tinggi di dua daerah itu jauh,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button