Nusantara

Jutaan Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai di wilayah Sulawesi dan Jawa Timur

INDOPOSCO.ID – Program Gempur Rokok Ilegal terus dijalankan Bea Cukai sebagai Langkah nyata dalam memberantas peredaran rokok yang tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang cukai di pasaran.

Selain memastikan berjalannya fungsi pengawasan, Bea Cukai juga berupaya untuk menciptakan keadilan bagi para pelaku usaha yang taat terhadap ketentuan perundang-undangan.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana, mengungkapkan bahwa penindakan terkini yang dilakukan Bea Cukai berlangsung di wilayah Sulawesi Bagian Selatan dan di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Rangkaian penindakan terhadap rokok ilegal dilakukan oleh Bea Cukai di wilayah pengawasan Sulawesi Bagian Selatan. Rokok ilegal yang berhasil diringkus mencapai 1.032.800 batang,” ungkap Hatta.

Dari angka tersebut sebanyak 941.600 batang rokok ilegal diamankan dari wilayah Kolaka, Sulawesi Tenggara oleh Bea Cukai Kendari bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.

Baca juga : Beri Efek Jera, Bea Cukai Gagalkan Peredaran Jutaan Barang Kena Cukai Ilegal

Bea Cukai Makassar juga mengamankan 88.000 batang rokok ilegal di Tamalanrea, Makassar dan 1.200 batang rokok ilegal yang disamarkan dalam paket kiriman berdasarkan informasi Bea Cukai Magelang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button