Nusantara

Dibonceng Sepeda Motor, Wagub Banten Terobos Hutan Bakal Taman Kehati

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy, Kamis (3/2) siang, mendatangi kawasan bakal Taman Kehati Provinsi Banten di Desa Kadubeureum, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Dengan masih mengenakan setelan formal tanpa jas, Andika dibonceng sepeda motor menyusuri jalan setapak membelah hutan dan kebun warga menuju lokasi yang terletak di tepi sungai Cikalumpang.

Sesampainya di lokasi, Andika disambut beberapa orang dari Yayasan Kehati Banten, untuk kemudian diajak berkeliling kawasan yang saat ini memang sudah sering kali digunakan wisatawan untuk wisata berkemah dan wisata sungai seperti river tubing.

“Kami sedang melakukan penjajakan untuk melakukan kerja sama dengan Yayasan Kehati untuk pembuatan Taman Kehati Provinsi Banten di lokasi ini,” kata Andika didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten Wawan Gunawan kepada pers usai kunjungan tersebut.

Baca Juga : Awas, Ini Daerah di Banten Bakal Diterjang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Sebelumnya, Andika sempat makan bersama dan menunaikan shalat Dzuhur berjamaah di lokasi tersebut. Andika juga berkesempatan menanam sebuah bibit pohon.

Wagub Banten mengatakan, selain dengan Yayasan Kehati, kerja sama pembuatan Taman Kehati ini juga akan melibatkan Pemkab Serang karena lokasi berada di wilayah Kabupaten Serang. Adapun luas lokasi yang direncanakan untuk pembangunan Taman Kehati tersebut seluas 27 hektar.

“Pada tahap awal ini lahan yang sudah siap ada 10 hektar milik Haji Embay (Tokoh Masyarakat Provinsi Banten Embay Mulya Syarif) yang akan beliau hibahkan,” kata Andika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button