Nusantara

Pemerintah Kota Surabaya Terima 11.316 Pengaduan Via Aplikasi WargaKu

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur sepanjang Maret hingga Desember tahun 2021 menerima total 11.316 pengaduan melalui aplikasi WargaKu.

“Aplikasi ini ternyata sangat diminati oleh warga Kota Surabaya. Terbukti selama 2021 atau mulai Maret hingga akhir Desember 2021 ada sebanyak 11.316 pengaduan yang masuk ke dalam aplikasi itu,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya M. Fikser seperti dikutip Antara, Sabtu (29/1/2022).

Dari seluruh pengaduan yang disampaikan melalui aplikasi yang diluncurkan pada Maret 2021, menurut dia, ada 11.116 pengaduan yang telah selesai ditindaklanjuti pada 2021 dan 200 pengaduan yang ditindaklanjuti pada tahun 2022.

“Dari pengaduan itu, lebih dari 50 persen diselesaikan dalam waktu tiga hari, dan 80 persen langsung direspons kurang dari 24 jam,” kata Fikser.

Baca Juga: Polri Ungkap Penipuan Investasi Modus Aplikasi Robot Trading

Menurut dia, pengaduan yang berkenaan dengan masalah administratif rata-rata diselesaikan dalam dua sampai lima hari dan pengaduan yang berkenaan dengan masalah pembangunan fisik diselesaikan dalam rentang tujuh sampai 15 hari.

“Kemudian pengaduan dengan jenis topik lain-lain rata-rata diselesaikan dalam rentang waktu empat sampai tujuh hari,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button