Nusantara

Polda Sumut Dalami Kasus Penyuntikan Vaksin Kosong

INDOPOSCO.ID – Penyidik Polda Sumatera Utara masih mendalami kasus penyuntikan vaksin kosong yang diduga dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) kepada dua siswi Sekolah Dasar (SD) Wahidin di Labuhan Deli.

“Pendalaman dilakukan dengan menganalisa video, menggali informasi dan fakta-fakta di lapangan, kita tidak terburu-buru menetapkan tersangkanya,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangan tertulis, Rabu.

Hadi menyebutkan, selain itu pendalaman dengan mengaudit jumlah vaksin yang digunakan pencapaian vaksinasi (target) dan lainnya.

Kasus tersebut awalnya ditangani Polres Belawan. Namun untuk lebih mempercepat dan mendalami serta memudahkan koordinasi penyidikan, maka kasus itu diambil alih Polda Sumut.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Dekati Tahap Uji Praklinis

“Untuk mempermudah penyelidikan kasus vaksinasi kosong itu ditindaklanjuti Dit Reskrimum Polda Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut.

Sebelumnya, personel Polda Sumut memeriksa para saksi dalam kasus penyuntikan vaksin kosong kepada dua siswi Sekolah Dasar (SD) Wahidin di Labuhandeli untuk dilakukan penyidikan lebih mendalam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button