Nusantara

Atap Bangunan Di Terminal Arjosari Ambruk Akibat Hujan Deras

INDOPOSCO.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Malang, Jawa Timur, kurang lebih pada pukul 13.30 WIB menyebabkan atap parkiran angkutan kota di Terminal Arjosari, di Kecamatan Blimbing, ambruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto di Malang, Senin mengatakan, selain menyebabkan atap bangunan parkir angkutan kota di Terminal Arjosari ambruk, hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Malang juga menyebabkan satu pohon tumbang.

“Ada pohon tumbang, kemudian di Terminal Ajosari atapnya roboh,” katanya, Senin (17/1/2022), seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan atap parkiran yang roboh tersebut menimpa dua buah angkutan kota yang sedang parkir. Namun, meskipun atap parkiran angkot Terminal Arjosari itu roboh dan menimpa dua buah angkutan kota, tidak ada korban jiwa.

Selain itu, ada satu kejadian lain yakni pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing. Kejadian tersebut, lanjutnya, juga tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Baca Juga: BMKG Memprakirakan Hujan Lebat Turun di Sebagian Besar Wilayah Indonesia

“Dua unit angkot tertimpa bangunan. Kemudian pohon tumbang di Jalan Raden Intan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada mengingat potensi curah hujan tinggi dan cuaca ekstrem di Indonesia termasuk Kota Malang diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Februari 2022.

“Kami imbau untuk tetap waspada, karena cuaca ekstrem diperkirakan sampai Februari, tetap waspada,” kata Alie Mulyanto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button