Nusantara

Mobil Tertabrak KA di Probolinggo, Empat Tewas

INDOPOSCO.ID – Satu unit mobil bernopol L-1172-MW tertabrak KA Logawa rute Purwokerto-Jember yang menyebabkan empat orang penumpang mobil tewas di jalan perlintasan langsung (JPL) yang tidak terjaga di KM 91+0 di Desa Bayeman, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis sore.

“Pada pukul 16.30 WIB, kami menerima laporan dari masinis KA Logawa bahwa telah tertemper kendaraan roda empat di palang pintu yang tidak terjaga, sehingga masinis izin untuk berhenti luar biasa untuk pemeriksaan lokomotif dan rangkaian,” kata Pelaksana harian Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) 9 Jember Tohari saat dihubungi per telepon dari Probolinggo, seperti dilansir Antara, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya masinis telah melakukan pemeriksaan rangkaian dan terjadi kerusakan, sehingga sementara masinis KA Logawa melanjutkan perjalanan hingga di Stasiun Probolinggo dengan kecepatan terbatas.

Baca Juga: Nakhoda Kapal Pengangkut Limbah Dijerat Pidana Berlapis

“Mobil yang tertemper KA masih berada di jalur rel kereta, sehingga petugas akan menderek mobil tersebut agar jalur kereta bisa dilalui oleh kereta selanjutnya,” tuturnya.

Untuk rangkaian lokomotif KA Logawa, lanjut dia, masih dilakukan pemeriksaan oleh kepala unit sarana di Stasiun Probolinggo dan selanjutnya kereta tersebut akan menunggu lokomotif penolong dari Depo Jember.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button