Nusantara

LSM Lampung Minta Oknum Kades Pelaku Pelecehan Ditahan

INDOPOSCO.ID – Lembaga Advokasi Perempuan Damar mendorong Kepolisian Daerah (Polda) Lampung segera menahan oknum kepala desa (Kades) Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, yang melakukan pencabulan terhadap RF.

“Statusnya kan sudah tersangka, tentunya kalau penahan ini tidak dilakukan, akan berdampak pada saksi-saksi yang selama proses hukum melakukan kesaksian seperti adanya ancaman atau intimidasi dari pelaku,” kata Kuasa Hukum Lembaga Advokasi Perempuan Damar Afrintina seperti dikutip Antara, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan, hingga kini polisi belum menahan pelaku yang sudah berstatus tersangka tersebut karena alasan, apabila oknum ini ditahan secara langsung akan terjadi ketidakstabilan di desa tersebut atau konflik horizontal.

“Kami akan terus mendampingi korban dan mengupayakan kasus ini sampai adanya penahan, bahkan bila perlu kita akan menyurati pihak pemda setempat buat melaksanakan usaha administrasi pada pelakon, selaku ganjaran dini,” tutur ia.

Baca Juga: KPPPA Kecam Kekerasan Seksual Anak Dicekoki Miras

Menurut dia, pula kasus ini bukan hanya menjadi permasalahan pihak kepolisian, namun pemda setempat pun harus tanggap karena Presiden RI Joko Widodo pun mendukung penuh terhadap penyelesaian kasus seksual di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button