Nusantara

PLN Prediksi Perbaikan Akibat Kebakaran Di PLTU Teluk Sirih 25 Hari

INDOPOSCO.ID – PT PLN memperkirakan perbaikan kerusakan akibat kebakaran di areal PLTU Teluk Sirih Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (8/1/2022) pagi, membutuhkan waktu sekitar 25 hari.

“Dari hasil identifikasi sementara, PLN memerlukan waktu sekitar 25 hari untuk melakukan perbaikan kerusakan,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan Djoko Mulyono dalam keterangan pers yang diterima di Padang, Minggu (9/1/2022), seperti dikutip Antara.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB itu diketahui menghanguskan area Belt Conveyor 7 dan 8 PLTU Teluk Sirih.

Namun demikian PLN menyatakan pasokan listrik bagi masyarakat di Sumbar tetap aman, dan tidak akan terganggu oleh peristiwa kebakaran tersebut. Diketahui PLTU Teluk Sirih yang berlokasi di Bungus Teluk Kabung memasok subsistem kelistrikan Sumbar dengan daya 200 MW.

Baca Juga: PLTU Teluk Sirih Padang Terbakar, Seorang Pekerja Tewas

Ia menyatakan PLN akan terus berkomitmen untuk menyediakan kelistrikan yang andal sekaligus aman di Sumbar meski terjadi kebakaran di tengah pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button