Nusantara

KCD dan UPTD di Banten Belum Terkena Penyederhanaan Birokrasi

INDOPOSCO.ID – Penyetaraan dan penyederhanaan birokrasi dari pejabat struktural ke fungsional yang menyasar 400 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten, belum menyentuh kepada unit kerja Pemprov Banten yang ada di Kabupaten/Kota, seperti Kantor Cabang Dinas (KCD) Dindikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) DPUPR (Dinas Pekerjaam Umum dan Pentaan Ruang), Bapenda (Badan Pendapatan Daerah), Dinas Pertanian, dan Kantor Penghubung Pemprov Banten di Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten DR Komarudin M.AP kepada INDOPOSCO menjelaskan, untuk tahap pertama dalam program penyetaraan dan penyederhanaan birokrasi, baru menyasar 400 orang pejabat struktural eselon IV atau pengawas setingkat kepala seksi (Kasi), dan eselon V atau pelaksana di seluruh Organisasi Parangkat Daerah (ODP) di lingkungan Pemprov Banten. ”Nama nama 400 orang pejabat struktural yang dilakukan penyetaraan itu sudah kami kirim ke Kemendagri, dan akan dilakukan pelantikan oleh Gubernur dalam waktu dekat,” terang Komarudin, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga : Warga Antusias Sambut Peresmian Tugu Pamulang

Menurut Komarudin, nantinya di OPD itu hanya ada Kepala Dinas atau Kepala Badan, Sekrettaris Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. ” Jadi nanti tidak ada lagi jabatan Kasi, Kasubsi, semuanya akan beralih menjadi fungsional, namun tunjangan Kinerja (Tukin) mereka tetap diberikan seperti biasa,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button