Nusantara

Terbukti Korupsi, Eks Bupati Kuansing Divonis Empat Tahun Penjara

INDOPOSCO.ID – Majelis Hakim Pengadilan Tipikor PN Pekanbaru menjatuhkan vonis empat tahun penjara kepada mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini atas tuduhan korupsi, Jumat (7/1/2022). Selain kurungan empat tahun penjara, terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp100 juta dengan ketentuan jika denda tak dibayar akan diganti pidana kurungan dua bulan penjara.

“Terdakwa Mursini juga diwajibkan membayar uang pengganti sejumlah Rp150 juta, paling lama 1 bulan sejak vonis ditetapkan. Jika tidak dibayar, maka harta benda akan disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti. Jika tidak mencukupi maka akan dipidana selama tiga bulan lagi,” kata ketua Majelis Hakim Dahlan saat membacakan amar putusan.

Sebelumnya jaksa penuntut umum menuntut Mursini selama 8,5 tahun penjara. Mursini yang telah ditahan di rutan tampak hadir dalam sidang yang digelar secara virtual.

Baca Juga: Kejari Kuansing Sita Hasil Korupsi Rp1,5 Miliar

Mursini dijerat dengan pasal 2 ayat (1) jo Pasal 3, jo Pasal 18 UU RI Nomor 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button