Nusantara

Wagub Banten: TV dan Radio Masih Jakarta Sentris

INDOPOSCO.IDWakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengatakan tayangan TV dan siaran radio di wilayah Provinsi Banten masih sangat Jakarta sentris.

Hal itu disampaikan Andika saat melantik tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten 2021-2024 terpilih di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (29/12/2021).

Untuk diketahui tujuh komisioner KPID Banten yang dilantik yakni Haris H. Witharja, Efi Afifi, Ibnu Hazairin Rowiyan, Talitha Almira, Apipi, Achmad Nasrudin dan A. Solahuddin.

Baca Juga : Banten Raih Predikat Provinsi Sangat Inovatif IGA Award 2021

“Siaran televisi yang diterima masyarakat masih didominasi hegemoni selera, kebutuhan, dan standar nilai Jakarta. Selera Jakarta disuguhkan ke masyarakat yang plural dan multikultural, termasuk di Banten,” kata Andika.

Menurut Andika, isi siaran, terutama sinetron, info selebriti dan sebagian reality show banyak menampilkan gaya hidup kota besar yang hedonis, dan tidak memberikan nilai edukasi bagi khalayak pemirsa di daerah.

“Untuk itu, saya mengajak segenap jajaran KPID Provinsi Banten untuk mengedepankan program isi siaran media televisi dan radio dengan kearifan lokal dan nilai-nilai yang memiliki kebermanfaatan,” ujarnya.

Baca Juga : Belum Ada Izin Open Bidding Sekda, Pemprov Bakal Perpanjang Muhtarom?

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button