Nusantara

Ruwat Rawat Borobudur 2022 Kembali Digelar

INDOPOSCO.ID – Hajatan seni budaya Ruwat Rawat Borobudur (RRB) akan kembali digelar pada 2022 diawali dengan sarasehan budaya dengan tema “Mengembalikan Multi Spiritual Borobudur Melalui Tradisi”.

“Acara pra-event menuju 20 Tahun Ruwat Rawat Borobudur, kegiatannya kami gunakan untuk riset dan evaluasi,” kata penggagas RRB Sucoro seperti dikutip Antara, Senin (27/12/2021).

Dalam kegiatan ini, pihak inisiator budaya Brayat Panangkaran Borobudur bekerja sama dengan Kantor Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Kantor Balai Konservasi Borobudur, Kampoeng Semar Borobudur, dan Diskominfo Kabupaten Magelang.

Baca Juga : Asyik, Selama Libur Nataru Beragam Hiburan Seni Budaya Disajikan Online

“Acara sarasehan budaya insyaallah akan kami selenggarakan pada Selasa (28/12) di Kampoeng Semar Brongsongan Borobudur,” katanya.

Jumlah peserta terbatas dengan protokol kesehatan ketat bagi yang hadir. Sejumlah narasumber dalam sarasehan ini tokoh budaya dan akademisi di antaranya peneliti/dosen Institut Pluralisme Indonesia Wiliem Chan, peneliti LIPI Deddy Adhuri, dan dosen Universitas Sanata Dharma Budi Sarwono.

“Jumlah peserta virtual yang mendaftar sudah 100 orang lebih, sedangkan yang hadir langsung kami batasi dengan prokes ketat,” katanya.

Baca Juga : Warga Shizuoka Antusias Lihat Pertunjukan Seni Budaya Indonesia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button