Nusantara

Kuasa Hukum Sampaikan Alasan Gubernur Banten Tidak Temui Buruh saat Demonstrasi

INDOPOSCO.ID – Kuasa Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Asep Abdullah Busro buka suara tentang alasan Gubernur Banten tidak menemui buruh saat menggelar demontrasi pada 22 Desember 2021.

Menurutnya, Gubernur Banten telah mendelegasikan penampungan aspirasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

“Dalam tata kelola pemerintah daerah tidak semua dicover semua orang, ada pendelegasian. Ada wakil gubernur, Plt Sekda, Asda. Gubernur sudah mendelegasikan Disnaker. Terkait hal aspirasi bisa, meskipun tidak bertemu gubernur, bisa melalui Kadisnaker,” katanya saat ditemui di Mapolda Banten, Senin (27/12/2021).

Baca Juga : Buruh Bobol Kantor Gubernur, Kasatpol PP Banten Dicopot

Ia menyebutkan, aspirasi dari buruh sebetulnya sudah ditampung oleh Gubernur Banten. Mengingat, para perwakilan buruh, pengusaha, dan lainnya sudah terapiliasi dan forum komunikasi Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit.

“LKS Tripartit di dalamnya ada unsur pengusaha, pemerintah, serikat buruh, dan telah berkomunikasi langsung terkait dengan pak gubernur. Sehingga gubernur menyimpulkan aspirasi sudah terakumulasi, terapiliasi yang disampaikan ketua serikat dalam LKS Tripartit,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button