Nusantara

Tingkatkan Kinerja Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Kuatkan Sinergi Antar Instansi

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya meningkatkan kinerja pelayanan dan pengawasan, Bea Cukai terus memperkuat sinergi dengan berbagai instansi terkait. Kali ini, sinergi dilakukan oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim), dan Bea Cukai Banjarmasin di masing-masing wilayah kerja.

Kanwil Bea Cukai Sulbagsel mengadakan kunjungan ke BNN Provinsi Sulawesi Selatan berdiskusi bersama Kepala Seksi Narkotika dan Barang Larangan Bea Cukai Sulbagsel, Frand Mede Simanjuntak, dan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, Kombes Pol Agustinus Sollu, beserta tim. Hal ini sebagai bentuk komitmen pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Diskusi membahas berbagai hal seputar upaya pemberantasan peredaran narkoba dan efektivitas kerja sama berupa joint operation yang terjalin selama ini dengan memperhatikan batasan kewenangan masing-masing, serta upaya-upaya perbaikan yang dapat dimaksimalkan.

“Terima kasih atas support yang sangat maksimal dalam pemberantasan narkotika, khususnya di Sulawesi Selatan. Hasilnya sudah dapat dilihat berupa pengungkapan di bandara hingga jasa kiriman. BNNP Sulsel sangat terpuaskan dengan kerja sama yang terjalin selama ini,” ujar Kombes Agustinus Sollu.

Baca Juga: Bea Cukai Raih Predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

Diskusi ini diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi dan sinergi para aparat, khususnya BNN dan Bea Cukai, dalam menyelesaikan persoalan narkotika yang tergolong Extraordinary Crime ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button