Nusantara

Realisasikan ‘UMKM Bisa’, Bupati Serang Resmikan Teras Pendopo

INDOPOSCO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan gerai Teras Pendopo sebagai sentra produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di halaman Pendopo Bupati Serang, Kamis (16/12/2021).

Gerai ini merupakan bagian dari realisasi tagline ‘UMKM Bisa’ yang menjadi gerakkan untuk memajukan produk-produk masyarakat.

“Kita punya tagline UMKM Bisa. Akronim ‘Bisa’ dari kata bela, beli, sejahtera. Artinya, untuk memajukan UMKM harus dimulai dari kita, kita membela dengan melakukan pembinaan, kita harus membeli produknya, dan kita harus capai kesejahteraan untuk para pelaku usaha,” ujar Tatu kepada wartawan.

Baca Juga : Bupati Serang Temui Korban Erupsi Gunung Semeru dan Salurkan Bantuan

Berbagai produk UMKM dipamerkan dalam peresmian Teras Pendopo. Bahkan Tatu meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir untuk membeli langsung. Tak lupa, di gerai Teras Pendopo, Tatu secara sukarela menjadi barista, dan meracik minuman untuk Sekretar Daerah (Sekda) Tb Entus Mahmud dan para kepala OPD.

Teras Pendopo didirikan atas kerja sama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang dengan Graha Kreatif dan Koperasi Senyum Nusantara. Gerai ini setiap hari akan menyajikan kopi lokal dan produk-produk UMKM dari masyarakat Kabupaten Serang.

“Semoga Teras Pendopo ini bermakna bagi peningkatan UMKM di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Baca Juga : Antisipasi Kasus Covid-19 di Libur Nataru, Pemkab Serang Siapkan 3 RS untuk Isolasi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button