Nusantara

Hadapi Cuaca Ekstrem, Dewan Minta Pemprov Banten Siaga Bencana

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten dari Fraksi Partai Demokrat M. Nawa Said Dimyati meminta Pemerintah Provinsi Banten belajar dari masalalu dalam mengantisipasi bencana alam. Agar, penanganan bencana yang dilakukan oleh Pemprov Banten lebih maksimal.

M. Nawa Said Dimyati yang akrab disapa Ak Nawa ini mengatakan, dalam mengantisipasi bencana yang biasa terjadi di Banten dilakukan sebelum adanya bencana. karena, jika setelah terjadinya bencana namun tidak ada persiapan yang matang, penanganan bencana yang dilakukan Pemeirntah masih kurang.

Pemprov Banten mulai sekarang Harus siaga bencana, Prediski-prediksi seperti yang dilakukan BMKG harus diperhatikan jangan sampai ada bencana yang menimbulkan korban dan dapat merugikan masyarakat,” terang Cak Nawa saat ditemui di Serang Kamis (16/12/2021).

Baca Juga : Gubernur Bertekad Bangun Banten sebagai Daerah Maju dan Strategis

Dirinya mengatakan, dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam Pemprov Banten harus lebih memperkuat Satuan Tugas (Satgas) kebencanaan, jangan sampai adanya satgas tersebut hanya bisa membebani APBD tetapi tidak mampu melakukan penanganan bencana alam di Banten.

“Pasukan satgas tentu harus dilatih maksimal juga dengan SDM yang mumpuni, jangan sampai adanya satgas tetapi tidak mampu mengantisipasi bencana,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button