Nusantara

Vaksinasi di Lebak Capai 53,83 Persen

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengaku, capaian Vaksinasi di Kabupaten Lebak hingga pekan kedua di bulan Desember 2021 ini sekitar 573.509 jiwa atau sekitar 53,83 persen.

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, capaian vaksinasi sebanyak 53,83 persen tersebut dinilai masih jauh dari target yang dicanangkan pemkab Lebak yakni 70 persen hingga akhir tahun 2021. “Capaian 53,83 persen berdasarkan data vaksinasi warga yang melakukan vaksin tahap 1,” terang Feby, Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, untuk vaksinasi tahap II mencapai 268547 jiwa atau 26,51 persen. Untuk vaksinasi tahap dua yang masih rendah tersebut dikarenakan banyak warga yang belum paham dengan program vaksinasi ini. Sehingga mereka berpikir vaksinasi ini hanya sebagai persyaratan untuk aktivitas dan kegiatannya.

Baca Juga : Pemkot Jakpus dan Kejati DKI Fasilitasi Vaksinasi Malam Hari

“Padahal sudah jelas vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan kelompok pada masyarakat,” imbuh Febby.

Febby mengatakan, masyarakat harus tahu bahwa vaksinasi tahap l hanya bertahan untuk tiga bulan saja, jadi jika tidak dilakukan vaksin tahap II, belum terbentuk kekebalan dalam tubuh. Untuk itu, Febby mengajak agar masyarakat melengkapkan vaksin hingga tahap II.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button