Nusantara

Jenazah Siswa SPN karena Kecelakaan di Jambi Dipulangkan ke Papua

INDOPOSCO.ID-Jenazah siswa SPN Polda Jambi, Denis Yonas Trangen yang meninggal dunia dalam kecelakaan tabrakan antara bus SPN dengan truk pengangkut kayu di simpang Pal 10 Kota Jambi, Selasa (7/12), diberangkatkan ke kampung halamannya di Papua.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo kepada media di Jambi, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya siswa SPN Polda Jambi tingkat akhir itu.

“Sore ini pukul 15.00 WIB, saya akan memimpin langsung pemulangan jenazah dari Jambi ke Papua menggunakan pesawat,” kata Kapolda Jambi.

Kecelakaan tabrakan antara bus SPN nomor polisi Nopol XX VI 24428 dengan mobil truk bermuatan kayu Nopol BH 8785 FU di Jalan Marsda Surya Dharma, Simpang IV Paal X depan Polsek Kota Baru, Kota Jambi, sekitar pukul 06.57 WIB.

Kapolda Jambi mengatakan saat itu siswa tengah melakukan latihan kerja, hari ini merupakan hari terakhir kerja. Seharusnya Selasa ini, seluruh siswa mendapatkan arahan dari Kapolda Jambi.

Kronologi kejadian seluruh siswa berjalan dari SPN Polda Jambi menggunakan dua kendaraan dimana satu mobil truk dilengkapi dengan serine dan lampu rotator menyala sedangkan satu lagi mobil bus yang mengikuti dari belakang.

“Menurut undang-undang mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan, namun tiba-tiba dari arah simpang rimbo datang kendaraan truk pengangkut kayu kendaraan yang mengawal sudah melalui dan membunyikan serine dan menyalakan rotator sudah lewat sedangkan kendaraan bus di belakangnya tertabrak dari samping sehingga menyebabkan kendaraan terguling,” kata Rachmad Wibowo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button