Nusantara

Ini Cara Pelabuhan Nunukan Cegah Omicron Masuk

INDOPOSCO.ID – Petugas Kesehatan Pelabuhan Kabupaten Nunukan, Kaltara mencegah masuknya varian baru Covid-19, Omicron, dari Sabah, Malaysia dengan memperketat pengawasan warga di pintu masuk wilayah itu melalui pemeriksaan polymerase chain reaction(PCR) dan tes antigen kepada WNI/TKI.

“Tentunya kami akan memperketat pemeriksaan PCR dan pengambilan antigen bagi TKI atau WNI yang baru kembali dari Sabah (Malaysia) agar varian Omicron dapat dicegah masuk Nunukan,” kata Koordinator Kesehatan Pelabuhan Nunukan dr Baharullah di Nunukan, Selasa, berkaitan dengan rencana pemerintah Malaysia memulangkan ratusan TKI dari Sabah melalui daerah itu.

Ia menegaskan petugas Kesehatan Pelabuhan Nunukan akan berperan cepat terhadap WNI/TKI yang baru kembali dari”Negeri Jiran” itu dengan memisahkan atau isolasi mereka dengan warga lainnya.

Khusus adanya varian baru yang ditemukan sudah masuk Malaysia, ia mengaku telah mendapatkan instruksi dari Kementerian Kesehatan bahwa jika ada yang positif PCR dilakukan pemeriksaan lanjutan guna memastikan jenis varian Covid-19 yang menjangkit WNI/TKI bersangkutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button