Nusantara

Upgrade Pengetahuan Masyarakat Tentang Kepabeanan, Bea Cukai Gelar Beragam Sosialisasi

INDOPOSCO.ID – Secara kontinu, Bea Cukai terus berupaya mengedukasi masyarakat akan aturan kepabeanan yang berlaku melalui gelaran sosialisasi yang dilaksanakan oleh kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah. Sosialisasi dilakukan dengan beragam metode agar menjangkau lebih banyak audiens dan mewujudkan penyampaian informasi yang optimal.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan tujuan pelaksanaan sosialisasi aturan kepabeanan tersebut, “Melalui sosialisasi ini kami ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat akan ketentuan pabean sehingga nantinya dapat memahami hak dan kewajibannya serta kemudahan yang dapat diterima khususnya terkait prosedur kepabeanan.”

Dikatakan Firman salah satu cara Bea Cukai mengemas sosialisasi adalah melalui kegiatan Customs Goes to School seperti yang dilakukan Bea Cukai Tanjungpinang. Pada Rabu (24/11/2021) Bea Cukai Tanjungpinang mendatangi SMAN 1 Singkep untuk menyampaikan materi tentang pengenalan Bea Cukai khususnya terkait tugas dan fungsinya. Pada kegiatan ini juga disampaikan mengenai langkah-langkah untuk bergabung menjadi seorang pegawai Kementerian Keuangan.

“Customs Goes to School merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bea Cukai Tanjungpinang yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya siswa sekolah menengah atas,” ujar Firman.

Baca Juga: Bea Cukai Galakkan Sosialisasi Aturan Kepabeanan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button