Nusantara

Sinergi Dengan Pihak Dalam dan Luar Negeri, Bea Cukai Optimalkan Penerimaan dan Pengawasan

INDOPOSCO.ID – Optimalkan potensi penerimaan, pengelolaan ekonomi, dan pengawasan, Bea Cukai terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak baik di dalam atau luar negeri. Kali ini sinergi dilakukan Bea Cukai antara lain di Aceh, Palangkaraya, Bandung, dan Bali.

“Berbagai sinergi baik dalam dan luar negeri adalah upaya kami dalam mengoptimalkan kinerja. Kita terus fokus, baik dalam peningkatan pengawasan, penerimaan, atau dalam pelayanan,” ujar Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermasjah.

Dalam rangka optimalisasi bidang pengawasan, di Aceh, Bea Cukai Langsa menerima kunjungan dari Atase Kastam Kedutaan Besar Malaysia, Mohd Syukri Ahmad, Jumat (26/11/2021). Kunjungan dalam rangka Bilateral Networking Visit ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Bea Cukai Indonesia dan Kastam Malaysia.

Terkait kunjungan ini, Firman menyampaikan bahwa terdapat ikatan erat antara Aceh dan Malaysia terutama di bidang ekonomi, budaya, dan bahasa. “Kunjungan ini adalah salah satu kegiatan dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan bilateral Malaysia-Indonesia dalam bidang kepabeanan,” ujarnya.

Baca Juga: Bea Cukai Musnahkan Barang Ilegal Senilai Miliaran Rupiah

Selanjutnya di Palangkaraya, Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Rabu (24/11/2021). Dalam kunjungan ini, Kanwil Bea Cukai Kalbagsel turut didampingi oleh perwakilan dari Kantor Bea Cukai Palangkaraya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button