Nusantara

Diangkat Jadi Bapak BPD Indonesia, Kang Emil Mengaku Lebih Lapang

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) diangkat sebagai Bapak Badan Permusyawaratan Desa Indonesia dan pengangkatan ini merupakan bentuk kehormatan karena dinilai konsisten mendukung kegiatan BPD untuk kemajuan desa.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya. Dianugerahi ‘Bapak BPD seluruh Indonesia,” kata Kang Emil, Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (26/11/2021).

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Dengan penunjukan ini, Ridwan Kamil mengaku lebih lapang dan yakin memajukan desa, tidak hanya di Jabar tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Dengan kalung ini, artinya saya punya cara untuk membantu bapak-bapak di luar Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil yang juga mendesain Masjid Al Irsyad, terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Ridwan Kamil bilang memiliki beberapa gagasan yang siap dibagikan ke desa seluruh Indonesia. Misalnya pengembangan energi baru terbarukan (EBT) yang sudah diterapkan ke beberapa desa di Jawa Barat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button