Nusantara

Guru Honorer Banten Ucapkan Terima ke Gubernur Banten

INDOPOSCO.ID – Momen Hari Guru Nasional tidak lepas dari kesan dari para guru honorer, khususnya yang ada di Provinsi Banten.

Saat ini, mereka sudah tersenyum lebar, lantaran besaran honor yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah dirasa layak.

Niman salah seorang guru honorer di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cilograng mengatakan, rasa terima kasihnya kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy atas honor besar yang telah diterima oleh para guru honorer tingkat SMA/SMK/SKH Negeri di Banten.

“Terima kasih Pak Gubernur Banten Pak Wahidin Halim beserta Wakil Gubernur, Honor kami sebagai guru honorer di Provinsi Banten sangat disejahterakan dengan honor besar,” ujar Niman, Kamis (25/11/2021).

Yeni Setiawati Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Cilograng, yang masih berstatus guru honor mengaku, saat ini gaji dan tunjangan guru honorer cukup dan layak.

“Alhamdulillah cukup. Sebelum ke Provinsi gaji kita Rp300 ribu hingga Rp600 ribu. Sekarang gaji kita sampai Rp4 juta ditambah tunjangan wali kelas Rp500 ribu,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button