Nusantara

Jelang Libur Natal Tahun Baru, Pemkab Tabanan Berlakukan PPKM Level 3

INDOPOSCO.ID – Bupati Tabanan Komang Gede menyatakan wilayah yang dipimpinnya akan memberlakukan status Level 3 guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru, terutama di sejumlah objek wisata, seperti Tanah Lot, Pura Ulundanu Bedugul, dan sebagainya.

Humas Pemkab Tabanan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, melaporkan hal itu menjadi arahan pada rapat koordinasi bersama forkopimda yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD Tabanan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan (22/11/2021).

“Pemberlakuan PPKM Level 3 di Tabanan bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat sesuai dengan imbauan Presiden RI yang diterapkan di seluruh Indonesia. Hal tersebut mengacu pada lonjakan kasus Covid-19 di Eropa dan Amerika dalam beberapa waktu terakhir,” kata Bupati.

Bupati menambahkan rapat koordinasi ini dilakukan untuk menyetarakan persiapan dan persepsi di pemerintahan kabupaten dan jajaran Forkopimda Tabanan tentang pentingnya pengendalian Covid-19 agar tidak menurunkan pertumbuhan di sektor ekonomi nasional dan pariwisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button