Nusantara

4 Orang Meninggal Pada Longsor di Banjarnegara

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara menginformasikan bahwa 4 orang meninggal dunia dalam peristiwa tebing longsor di Desa Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

“4 orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka dalam kejadian tebing longsor di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan,” tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo, seperti dikutip Antara, Sabtu (20/11/2021).

Ia menerangkan, pada Jumat (19/11) malam, tebing dengan ketinggian sekitar 25 m dengan kemiringan sangat curam, yakni sekitar 70 derajat, mengalami longsor dan menimpa 2 rumah warga.

“Saat kejadian tidak dalam kondisi hujan, karena hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi sebelumnya, yakni pada siang hingga sore hari atau beberapa jam sebelum kejadian,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, tutur ia, 2 rumah warga mengalami rusak berat dan akses jalan yang menghubungkan Pagentan-Pejawaran ditutup untuk sementara waktu. Ia menambahkan, setelah operasi pencarian yang diawali sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari, seluruh korban telah ditemukan dan dievakuasi.

“Operasi pencarian oleh tim gabungan dilakukan selama 6 jam, menggunakan alat cangkul dan alat berat, lebih dari 100 personel membantu proses pencarian dan pada saat ini seluruh korban meninggal dan juga korban luka telah ditemukan serta sudah dievakuasi,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button