Nusantara

KPP DPRD Jabar: Jangan Tanam Sayuran di Daerah Rawan Bencana

INDOPOSCO.ID – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Provinsi Jawa Barat meminta warga di daerah rawan bencana seperti di lokasi banjir bandang di area PTPN VIII di Dusun Papandayan, Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, tidak lagi menanam sayuran di daerah tersebut.

“Warga diminta untuk menanam pohon besar untuk menjaga lingkungan dan menjadi resapan air, karena ini tidak hanya hujan dan banjir tapi bisa memungkinkan terjadi longsor,” kata Ketua KPP DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, seperti dikutip Antara, Selasa (16/11/2021).

KPP DPRD Jawa Barat, kata dia, telah meninjau lokasi banjir bandang tersebut dan memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada warga korban bencana banjir bandang tersebut.

Berita Terkait

Menurut Ineu, kondisi lahan perkebunan yang ditanami sayuran dinilai rawan bencana. Atas dasar hal tersebut, warga setempat diminta tetap waspada dan harus menjaga lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Saya berharap tidak melebar ke mana- mana, sudah cukup, dan semua karena curah hujan yang tidak berhenti sejak pagi,” tuturnya.

Ineu meminta anggota KPP DPRD Jabar yang turut hadir agar menyampaikan permasalahan yang ada di lapangan kepada mitra-mitra komisi, pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten, sehingga, pihak terkait bisa menindaklanjuti warga yang tertimpa musibah agar segera dievakuasi dari tempat yang rawan bencana.

“Tujuh rumah yang memang sudah tidak layak huni semoga segera ada tindak lanjut,” lanjutnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button