Nusantara

Gubernur WH: Program Kesehatan untuk Lahirkan Generasi yang Berdaya Saing

INDOPOSCO.ID РGubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan program kesehatan yang menjadi salah satu visi dan misi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Andika Hazrumy adalah untuk melahirkan masyarakat dan generasi penerus yang berdaya saing.

“Saya merasa senang dan bergembira karena program-program kesehatan terus berjalan. Hal ini juga menjadi visi misi kami (Gubernur WH dan Wagub Andika, red) saat pencalonan,” ungkap Gubernur WH saat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 dan safari pembangunan di Lapangan Merdeka Cilograng, Kabupaten Lebak, Kamis (11/11/2021).

Gubernur WH mengatakan, bahwa negara hadir dalam pelayanan kesehatan sebagai pelayanan dasar untuk menciptakan generasi penerus yang berdaya saing.

Baca Juga : Gubernur WH: Kami Komitmen Pada Visi dan Misi untuk Membangun Banten

Dikatakan, sebagai pemimpin harus melayani masyarakat dalam kesehatan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, lanjut Gubernur WH, hampir menghabiskan anggaran Rp 3 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Para tenaga kesehatan sebagai pahlawan dalam penanganan pandemi Covid-19. Penghargaan yang tinggi dari saya sebagai Gubernur bahwa para tenaga kesehatan hingga saat masih melayani masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga mengungkapkan bahwa Pemprov Banten pada awal tahun 2022 akan mulai membangun Rumah Sakit Cilograng.

“Pelayanan kesehatan menjadi penting, ini yang harus kita sadari. Kita harus melayani kesehatan masyarakat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button