Nusantara

Milenial Diajak Pasarkan Produk UMKM secara Daring

INDOPOSCO.ID – Kalangan milenial diajak untuk ikut memasarkan produk-produk dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara daring dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

“Pada era digitalisasi dan globalisasi, peran generasi muda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sangat diperlukan, termasuk turut terlibat memasarkan aneka produk UMKM yang ada di pelosok daerah supaya dapat dikenal di pasar internasional,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Semarang, Senin (8/11), dikutip dari Antara.

Baca Juga : PPUMI Canangkan Gerakan Sejuta Sertifikasi Halal Gratis bagi UMKM

Menurut Wagub, generasi muda terutama di pedesaan harus dilatih teknik pemasaran produk UMKM, bisa melalui media sosial Facebook, Instagram, atau toko daring, serta media digital lainnya.

Wagub menjelaskan bahwa Program Satu OPD Satu Desa Dampingan yang digagas Pemprov Jateng untuk pengentasan kemiskinan, tidak hanya membangun jamban dan pemugaran rumah tidak layak huni, melainkan juga upaya berkelanjutan melalui pemberdayaan masyarakat dengan berbagai kegiatan keterampilan dan usaha.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button