Nusantara

Mahasiswa dan Dosen Terjun Bantu Korban Banjir Bandang di Malang

INDOPOSCO.ID – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo (IBU) menerjunkan puluhan mahasiswa dan dosen untuk membantu korban bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kota Batu dan Kota Malang pada Kamis (4/11).

Tak hanya puluhan mahasiswa, segenap sivitas akademika IKIP Budi Utomo Malang juga berbaur dengan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di area banjir bandang di Kota Malang, Minggu (7/11/2021).

Rektor IKIP Budi Utomo Dr. H Nurcholis Sunuyeko di sela kerja bakti dalam Program IBU Peduli Sosial itu juga menyampaikan duka mendalam atas musibah banjir bandang yang menimpa warga di Kota Malang maupun Kota Batu.

“Kami, seluruh sivitas akademika IBU turut berduka atas musibah dan becana yang menimpa saudara- saudara kita di Kota Malang dan Kota Batu. Ini sesuatu yang tak mudah tentunya, terlebih dalam situasi pemulihan ekonomi pasca Covid-19 seperti sekarang ini,” katanya di sela kegiatan Pedu Sosial di Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Nurcholis mengatakan puluhan mahasiswa yang turun membantu para korban tersebut, adalah mereka yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta mahasiswa baru dan dosen.

“Mereka bahu-membahu membersihkan lumpur yang menumpuk di jalan dan kediaman warga, ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Nurcholis.

Nurcholis mengaku mahasiswa dan dosen terpanggil untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button