Nusantara

Camat di Purwakarta Diminta Siaga Bencana

INDOPOSCO.ID – Para camat di Kabupaten Purwakarta diminta waspada dan siaga bencana di daerahnya masing-masing karena saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Sesuai dengan prediksi BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika) curah hujan di awal November ini akan meningkat. kami meminta para camat untuk tetap waspada di wilayahnya masing-masing. Karena potensi bencana seperti banjir dan langsor masih mengintai wilayah Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, kamis (4/11/2021).

Ia menyampaikan banjir yang sering terjadi di wilayah Purwakarta itu ada tiga tipe, sesuai dengan mitigasi yang sudah dilakukan oleh dinas terkait.

Pertama banjir bandang karena alih fungsi lahan, kerusakan hutan karena eksploitasi yang tidak terkendali. Banjir kedua disebabkan oleh luapan air sungai karena curah hujan yang tinggi, dan banjir ketiga ada di kota yang disebabkan oleh tersendatnya saluran air akibat tumpukan sampah.

“Kami minta para camat untuk tidak bepergian keluar kota selama musim hujan ini, harus tetap waspada dan siaga di daerahnya masing-masing,” katanya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button