Nusantara

Program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Medan Berhasil Memvaksin 28 Ribu Warga

INDOPOSCO.ID – Selama dua bulan membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Medan, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) telah memberikan 28 ribu dosis vaksin ke warga Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

Melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik dan Pemerintah Kota Medan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sebagai pelaksana dan inisiator program, berharap program SVIB ini bisa berkontribusi pada penanganan Covid-19 dan pencapaian vaksinasi di Medan dan Sumatera Utara secara umum menjadi provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera.

Layanan vaksinasi Covid-19 SVIB di RSUP H Adam Malik Medan dan beberapa Kecamatan resmi berakhir pada tanggal 5 November 2021. Penutupan acara SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (4/11).

Pada kesempatan tersebut, XL Axiata menyerahkan donasi 10 kursi roda dan 5 router XL Axiata beserta paket internet untuk keperluan RSUP H Adam Malik Medan. Penyerahan donasi langsung diserahkan Group Head West Region XL Axiata, Desy Sari Dewi dan Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan & Penunjang RSUP H Adam Malik, DR. dr. Fajrinur, M.Ked (Paru), Sp.P (K).

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir, mengatakan XL Axiata mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Medan dan sekitarnya atas antusias yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di RSUP H Adam Malik dan beberapa Kecamatan di Medan.

“Dalam satu hari, maksimal kami bisa melakukan penyuntikan kepada 700 warga, dan kuota untuk satu hari selalu habis. Penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen kami selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Indonesia. Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button