Nusantara

Singbebas Kalbar Jadi Penelitian Radikalisme STIK Polri

INDOPOSCO.ID – Tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri melakukan penelitian sekaligus pengumpulan data strategi pencegahan radikalisme di tiga wilayah Polres, yakni Polres Singkawang, Polres Bengkayang, dan Polres Sambas (Singbebas), Kalimantan Barat (Kalbar).

“Penelitian dan pengumpulan data yang kita lakukan sengaja kita melibatkan unsur dari berbagai kalangan masyarakat maupun ormas. Pada kesempatan ini, kami dari tim STIK Lemdiklat Polri menyasar di tiga Polres di kawasan, Singkawang, Bengkayang dan Sambas atau Singbebas,” ujar juru bicara Tim Lemdiklat STIK Polri, Dr.Sutrisno saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu (30/10/2021)

Menurutnya, tokoh masyarakat dan ormas dalam penelitian kali ini adalah sebagai ujung tombak untuk memahami kondisi dan situasi yang kini tengah terjadi. Mengingat, unsur masyarakat maupun ormas merupakan lini terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum, khususnya di tiga wilayah tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pengumpulan data penelitian Polri di wilayah Singbebas tersebut dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur tokoh masyarakat. Hal ini, kata dia, dilakukan sebagai upaya pencegahan sejak dini terhadap ancaman masuknya paham radikal di wilayah kerja Polres di Kalbar, termasuk Polres Bengkayang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button