Nusantara

Bea Cukai Semarang Gandeng Pemda Gencarkan Sosialisasi Cukai

INDOPOSCO.ID – Terus bersinergi kampanyekan semangat gempur rokok ilegal, Bea Cukai Semarang kembali menggencarkan sosialisasi cukai terkait rokok dan optimalisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang digelar setidaknya di sepuluh lokasi berbeda.

Kantor Bea Cukai Semarang, Sucipto, mengatakan bahwa kali ini sosialisasi dilaksanakan dengan menggandeng Pemda setempat yang dirangkaikan dengan talkshow hingga pagelaran wayang. “Sosialisasi yang dikemas dalam berbagai bentuk ini bertujuan untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat mengenai manfaat cukai hingga kerugian-kerugian yang ditimbulkan dari konsumsi dan peredaran rokok ilegal,” ujarnya.

Sucipto juga menyampaikan bahwa cukai rokok sangat besar manfaatnya karena akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk DBHCHT dan akan dimanfaatkan untuk mendukung berbagai sektor mulai dari kesejahteraan, pendidikan, hingga kesehatan.

Sosialisasi cukai dengan meggandeng Satpol PP dilakukan Bea Cukai Semarang di Kecamatan Bawen dan Gayamsari mengampanyekan gempur rokok ilegal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button