Nusantara

Dukung Pendidikan Serta Optimalkan Pengawasan dan Pertukaran Data, Bea Cukai Lakukan Sinergi

INDOPOSCO.ID – Melalui kunjungan dan sinergi ke berbagai pihak, Bea Cukai secara kontinu berupaya mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan. Kali ini upaya tersebut dilakukan Bea Cukai antara lain di Jember, Surabaya, Manado, dan Batam.

Di Jember, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II melakukan kunjungan ke Universitas Jember sebagai wujud dukungan terhadap program Kampus Merdeka, Selasa (12/10). Kampus Merdeka merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Terkait Kampus Merdeka, Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman, menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung program pemerintah, salah satunya melalui pemberian fasilitasi tempat magang bagi mahasiswa.

“Kami siap menyediakan tempat untuk pengembangan mahasiswa, baik magang atau penelitian, semoga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kami membutuhkan peran mahasiswa untuk memberikan insight baru, fresh thought dan masukan secara akademik,” ujar Firman.

Selanjutnya di Surabaya, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mengadakan pertemuan dengan Bea Cukai Tanjung Perak terkait pengembangan deteksi keamanan nuklir, Jumat (15/10). Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan Bapeten, setelah sebelumnya mengunjungi Hi-co Scan dan Gamma ray di Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam kegiatan ini dibahas terkait ancaman penyelundupan zat radioaktif dan bahan nuklir serta potensi Radiation Portal Monitor (RPM) produk dalam negeri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button