Nusantara

Curah Hujan Tinggi, Polda Banten Imbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa Provinsi Banten diperkirakan mengalami musim hujan lebat dan deras beberapa hari kedepan

Dengan adanya potensi peningkatan curah hujan pada periode musim hujan tersebut, perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi lanjutan dari curah hujan tinggi yang berpotensi memicu bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, banjir bandang, angin kencang atau puting beliung ataupun terjadinya badai tropis.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, warga perlu mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem dan dampak dari intensitas hujan yang tinggi.

“Warga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang kadang-kadang disertai petir dan angin kencang di wilayah hukum Polda Banten. Warga harus waspada bencana banjir, tanah longsor dan sebagainya,” kata Shinto Silitonga, Selasa (19/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button