Nusantara

Akhirnya Si Maung yang Terkam Dua Warga Jambi Ditangkap

INDOPOSCO.ID – Tim Gabungan Kepolisian dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi berhasil menangkap seekor harimau sumatera (Phantera tigris sumatrae) yang telah menerkam hingga tewas dua warga Kabupaten Merangin, Jambi, beberapa waktu lalu.

Harimau sumatera yang menerkam warga Kabupaten Merangin berhasil tertangkap menggunakan perangkap yang dipasang BKSDA Jambi dan Polres Merangin di Desa Air Batu, Kabupaten Merangin, kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, saat dihubungi di Kota Jambi, Sabtu (16/10/2021).

Harimau yang telah memakan korban jiwa tersebut masuk perangkap sekitar pukul 15. 00 WIB dan dievakuasi oleh pihak BKSDA dan Polsek Sungai Manau, Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Irywan Andy menambahkan harimau tersebut akan dibawa ke tempat penampungan binatang BKSDA di Kota Jambi dan kini sedang dalam perjalanan dari Desa Air Batu menuju Jambi.

Sebelumnya pihak Polres Merangin telah berkoordinasi dengan BKSDA Jambi untuk memasang perangkap guna menangkap harimau yang belakangan ini telah membuat heboh karena menerkam dua warga Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button