Nusantara

Panitia Pilkades di Pandeglang Diminta Sediakan Fasilitas Prokes

INDOPOSCO.ID – Panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Pandeglang, Banten diminta untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan (prokes).

Fasilitas yang dimaksud, yakni tempat mencuci tangan, masker dan sarung tangan plastik sehingga Pilkades tidak menimbulkan klaster baru Covid-19

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa Kapolres Pandeglang akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pandeglang untuk membuka gerai-gerai vaksin di tempat pemungutan suara (TPS), sehingga para pemilih dapat divaksin pasca menggunakan hak suara.

“Selain protokol kesehatan harus lengkap, setelah pemilihan suara harus dilakukan random swab kepada calon kepala desa, panitia, dan pemilih,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Pilkades di Pandeglang akan dilaksanakan Minggu, 17 Oktober 2021. Pilkades akan dilaksanakan di 206 desa, yang tersebar di 32 kecamatan dan 1.263 TPS dengan rentang wilayah yang cukup luas.

Rudy menyampaikan bahwa personel yang melaksanakan pengamanan di TPS tidak membawa senjata api, dan mengamankan sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat mengatakan, pelaksanaan pilkades untuk potensi kerawananan cukup tinggi, perlu diantisipasi supaya tidak ganggu kondusifitas saat ini, termasuk dari potensi munculnya cluster baru Covid-19 dan kontingensi bencana alam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button