Nusantara

Dinkes Jember Investigasi Kasus Siswa Meninggal usai Divaksin

INDOPOSCO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Jawa Timur melakukan investigasi terhadap kasus meninggalnya seorang siswa SMA bernama Ananda Rahel Pratama (15) setelah beberapa hari menjalani vaksinasi COVID-19.

“Kami sudah menerima laporan terkait hal itu dan sudah melakukan investigasi dengan meminta keterangan sejumlah pihak mulai dari petugas kesehatan hingga keluarga korban,” ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr Lilik Lailiyah saat dikonfirmasi per telepon di Jember, Selasa.

Baginya, tim analitis sudah melakukan keterangan kepada tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi dan pihak rumah sakit untuk memastikan apakah meninggalnya karena vaksin atau bukan.

“Setelah kami konfirmasi ke rumah sakit ternyata penyebab meninggalnya bukan karena vaksin, namun kami masih melakukan investigasi terkait kasus tersebut,” tuturnya.

Ia mengatakan, petugas umumnya melakukan screening terhadap warga yang akan menjalani vaksinasi dengan mengisi form riwayat kesehatan dan menanggapi sejumlah persoalan terkait sakit yang dideritanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button