Nusantara

Ratusan Warga dan WNA Ikut ‘Bali Ocean Swim’ di Pantai Kuta

INDOPOSCO.ID – Ratusan peserta dari kalangan warga lokal dan warga negara asing (WNA) mengikuti lomba renang perairan terbuka dalam “Bali Ocean Swim” di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, yang bertujuan antara lain untuk membangkitkan pariwisata Bali.

“Bali Ocean Swim ke- 12 ini merupakan kegiatan amal untuk membiayai dan mendukung pengembangan olahraga bagi penyandang disabilitas, sekaligus membangkitkan pariwisata Bali,” kata Direktur Bali Sports Foundation selaku penyelenggara, Rodney James Holt, di Badung, Minggu (3/10).

Lomba renang perairan terbuka yang keuntungannya untuk membiayai pengembangan olahraga bagi penyandang disabilitas itu diikuti 143 peserta dengan memperlombakan tiga kategori yakni, renang perairan terbuka jarak 1,2 km dengan jumlah 109 orang, jarak 5 km dengan jumlah 26 orang, dan jarak 10 km dengan jumlah 8 orang.

Berita Terkait

Ia menambahkan kendala dalam lomba yang juga untuk mempromosikan pariwisata Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini adalah ombak yang cukup besar sehingga menyulitkan para peserta selama berlomba.

Keuntungan dari lomba ini, kata dia, akan disalurkan ke Yayasan Damai Olahraga Bali untuk membiayai 17 cabang olahraga bagi anak- anak disabilitas, seperti orang autis, down syndrom, tunagrahita, tuna netra, tuna rungu dan lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button