Nusantara

Dorong Peluang Ekspor Daerah, Bea Cukai Gandeng Instansi Lainnya

INDOPOSCO.ID – Untuk menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai secara kontinyu menggandeng instansi terkait lainnya untuk mendorong ekspor dari berbagai daerah.

Pada kesempatan ini, Tubagus Firman Hermansjah, kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, mengungkapkan bahwa melalui sinergi ini Bea Cukai berharap dapat mendorong lahirnya eksportir yang akan memasarkan komoditi unggulan dari masing-masing daerah ke pasar internasional.

“Seperti yang dilaksanakan oleh Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat yang berkolaborasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, perwakilan pihak perbankan, dan juga beberapa pengusaha pertanian, untuk mendorong geliat ekspor komoditas holtikultura. Tentunya Bea Cukai akan memberikan asistensi terkait ekspor, fasilitas kepabeanan, serta fasilitas fiskal bagi calon eksportir,” papar Firman.

Firman menambahkan bahwa untuk menyukseskan ekspor komoditas holtikultura ini, diperlukan pembinaan bagi petani di Kalimantan Barat terkait proses produksi untuk ekspor, ketersediaan program pembiayaan, serta dukungan seluruh instansi terkait untuk mendorong roda perekonomian di Kalimantan Barat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button