Nusantara

Pemkab Kudus Tingkatkan Pantauan Penerapan Prokes di Semua Objek Wisata

INDOPOSCO.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, perketat pemantauan semua objek wisata dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan penyakit virus corona (Covid-19), meskipun hingga kini belum ada temuan kasus.

“Kami tak ingin kecolongan dengan adanya kelonggaran bagi pengelola objek wisata bisa menerima wisatawan dari berbagai daerah justru mereka kendor dalam menerapkan aturan, kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, Mutrikah, Ahad (26/9).

Untuk memastikan bahwa pengunjungnya disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus dipantau,” .

Dalam pemantauan tersebut, pihaknya menerjunkan tim Satuan Tuags (Satgas) Covid-19 Wisata untuk memonitor semua objek wisata secara ketat, baik yang dikelola pemerintah desa maupun swasta.

Ia mengakui sejauh ini semuanya sudah menerapkan aturan protokol kesehatan dengan baik. Akan tetapi, ada beberapa objek wisata yang sarana dan prasarana protokol kesehatannya rusak dan belum diperbarui.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button