Nusantara

Gugurnya Bharatu Anumerta Muhammad Kurnia Saat Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB di Distrik Kiwirok

INDOPOSCO.ID – Seorang anggota Brimob Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio gugur setelah terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB wilayah Kiwirok, Pegunungan Bintang Papua. Pada Minggu, (26/9/2021).

Kapolres Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan, kejadian tersebut, berawal saat terdengar suara tembakan dari arah depan Polsek Kiwirok pukul 14.50 WIT yang disebabkan oleh KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Alipki Taplo.

Mendengar tembakan tersebut, Satgas Tindak Nemangkawi melakukan ambush dengan diawali membuka perimeter oleh 2 personil salah satunya Alm Bharatu M Kurniadi.

“Saat membuka perimeter terdapat tembakan yang menyebabkan peluru mengenai arteri ketiak kanan Bharatu M Kurniadi kemudian diketahui KKB tersebut melompat ke jurang dan melarikan diri, “kata Cahyo melalui keterangan diterima, Minggu (26/9/2021).

Cahyo mengatakan korban dilindungi dan dievakuasi untuk diberi penanganan medis, sementara tim melakukan steling dan standby di pos masing-masing mengantisipasi adanya serangan kembali dari KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Alipki Taplo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button