Nusantara

Jadi Sekolah Unggulan, SMKN 1 Malingping Dapat Pendampingan

INDOPOSCO.ID – Meski letak sekolahnya jauh dari pusat pemerintahan Provinsi dan Kabupaten, namun prestasi akademik maupun prestasi ekstra kurikuler Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri (SMKN) 1 Malingping, Kabupaten Lebak, Banten ini patut dibanggakan dan tak tak kalah dengan sekolah lainnya.

Sekolah vokasi yang berjarak 78 kilometer dari Rangkasbitung dan 106 kilometer dari Serang ini, berhasil mencetak alumni yang ahli di bidang teknologi informasi dan komputerisasi akuntansi ini,juga berhasil menempatkan alumninya di berbagai perusahaan dan perhotelan di berbagai kota di Indonesia,karena sekolah ini menerapkan program link and match, untuk meningkatkan relevansi dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha serta dunia industri.

SMK Negeri 1 Malingping yang terpilih sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK),yakni, SMK Center Of Excellence (CoE) yang dipimpin oleh Jahar Hermawan ini mendapat pendampingan dari perguruan tinggi STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Insan Pembangunan Tangerang, dipimpin oleh Winanti, Istajib Kulla Himmy’azz dan Dwi Ferdiyatmoko, Kamis (9/9/2021) lalu.

Menurut kepala sekolah SMKN I Malingping Jahar Hermawan, pendampingan dari perguruan tinggi itu berutujuan, agar program yang dikembangkan di sekolah dapat berjalan secara optimal.Yaitu, proses pembelajaran yang tidak lepas dari program link and match.

“Program keahlian unggulan SMKN 1 Malingping adalah manajemen perkantoran dan layanan bisnis,termasuk juga program keahlian pemasaran. Selain itu, ada program keahlian akuntansi dan keuangan lembaga, teknik elektronika, teknik otomotif, teknik mesin, teknik kimia industri, dan perhotelan,” terang Jahar,Sabtu (11/9/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button