Nusantara

Empat Daerah di Jateng Tak Dapat Vaksin, Ganjar Tanya Kemenkes

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mempertanyakan alasan empat kabupaten/ kota di provinsi setempat tidak mendapat alokasi vaksin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Saya sudah menanyakan kepada Kemenkes, mengapa Kabupaten Cilacap, Wonosobo, Kabupaten Magelang, dan Kota Pekalongan tidak mendapat jatah vaksin,” katanya di Semarang, Senin (30/8/2021).

Ganjar mengungkapkan persoalan utama terkait hal itu adanya pengaturan yang terlalu detail dalam alokasi vaksin.

Kemenkes telah membagi jatah vaksin tidak hanya untuk kabupaten/ kota, tapi juga berdasarkan kelompok, seperti organisasi masyarakat, titipan dari anggota DPR dan lain- lain.

Ganjar telah meminta Kemenkes agar tidak terlalu detail dalam pembagian alokasi vaksin karena selain merepotkan juru vaksin, juga agar pembagian merata sesuai kebutuhan.

“Saya gak ngerti nih, kepentingan pusat kayaknya terlalu jauhlah kalau membagi sampai tingkat detail itu. Ormas ini sekian, terus kemudian dari titipan DPR sekian, itu merepotkan kita di bawah karena yang di bawah ini akhirnya mereka ditarik,‘ ayo dong tempatku dulu ayo dong kelompokku dulu’, maka vaksinatornya repot,” ujarnya dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button