Nusantara

Kala Grup 1 Kopassus Bersimpati Terhadap Tanto Gunawan di Banten. Ini Aksinya

INDOPOSCO.ID – Kisah seorang bapak bernama Tanto Gunawan (47) asal Kampung Jogjogan, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten yang sempat viral di media sosial (medsos) karena mencari seragam bekas untuk anaknya agar bisa ikut sekolah tatap muka mendapat perhatian serius dari Komandan Grup (Dangrup) 1 Kopassus TNI AD Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. Sebagai bentuk simpati, Sang Komandan pun memberikan bantuan kepada keluarga Tanto.

Dangrup 1 Kopassus yang melihat langsung di medsos atas keluhan seorang bapak tersebut, kemudian memerintahkan Danyon 12 Grup 1 Kopassus untuk segera datang menemuinya agar dapat diberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan.

“Saya memerintahkan Danyon 12 Grup 1 Kopassus yang saat ini melaksanakan latihan di daerah Bayah, Kabupaten Lebak untuk datang langsung ke rumah Bapak Tanto dan membantu kebutuhannya,” ucap Kolonel Inf I Gede melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Tangerang, Minggu (29/8/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Tanto itu patut diberi penghargaan setinggi-tingginya, karena semangat juang untuk mendorong putranya agar melanjutkan sekolah di tengah keterbatasan keluarganya. “Saya sangat bangga terhadap Bapak Tanto ini, dengan semangat tinggi agar dapat menyekolahkan anaknya,” tandasnya.

Ia menuturkan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi siapa pun, utamanya bagi yang berada di dalam bangku pendidikan. Karena itu, semua harus mendorong putra dan putrinya agar terus menambah ilmu wawasan demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button