Nusantara

Tiga Pejabat Eselon 2 Akan Bersaing Duduki Posisi Sekda Banten

INDOPOSCO.ID – Tiga orang pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov Banten disebut akan bersaing menjadi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, setelah jabatan Sekda ditinggal mundur oleh Al Muktabar.

Ketiga pajabat eselon 2 yang dianggap layak dan memenuhi syarat menduduki jabatan eselon 1 di Banten tersebut adalah, Tabrani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dindikud) Banten, M Yusuf staf ahli Gubernur Banten, Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, dan Komarudin Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD Banten.

Sementara Plt Sekda Muhtarom, disebut-sebut tidak memenuhi syarat untuk ikut seleksi terbuka JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi ) Madya yang akan diselenggarakan akhir tahun ini, karena terbentur usia yang sudah melewati 58 tahun dan akan memasuki purna tugas.

“Saya dengar tiga pejabat itu nantinya akan bersaing ketat memperebutkan jabatan Sekda, karena ketiganya memenuhi syarat dan memiliki kelebihan masing masing. Nanti tinggal pak Gubernur lebih condong ke siapa dan itulah yang akan jadi Sekda. Sebab, pak Gubernur sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) berhak menentukan satu dari tiga besar yang nanti lolos dalam selter,” ungkap seorang pejabat eselon 2 senior yang enggan ditulis namanya kepada indoposco, Sabtu (28/8/2021).

Tabrani yang disebut-sebut akan menjadi kandidat kuat calon Sekda Banten yang dikonfirmasi, mengaku belum terpikirkan untuk mencalonkan diri menjadi Sekda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button