Nusantara

Pengunduran Diri Al Muktabar Sebagai Sekda Banten Sudah Diprediksi 1,5 Tahun Lalu

INDOPOSCO.ID – Fenomena pengunduran diri Al Muktabar dari Sekda Banten ternyata sudah terprediksi dari 1,5 tahun yang lalu. Hal itu bukan merupakan hal aneh dan kejadian yang biasa. Sebab, peta pengisian jabatan strategis sudah terbaca sejak lama.

Prediksi itu diungkapkan oleh pemerhati kebijakan publik, Moch. Ojat Sudrajat. Menurutnya, penugasan Al Muktabar sebagai Sekda Banten bukanlah suatu hal yang diinginkan. Karena pimpinan memiliki jagoan lain.

“Sesuai prediksi 1,5 tahun yang lalu. Pak Al Muktabar ini kan Sekda yang tidak diinginkan kelahirannya,” katanya saat dihubungi, Rabu (25/8/2021).

Ia menyebutkan, kondisi seleksi Sekda Banten pada waktu itu sangat luar biasa. Al tidak pernah diprediksi akan dipilih jadi Sekda Banten.

“Hiruk pikuknya luar biasa ketika seleksi Sekda ini, karena diprediksi yang duduk berinisial L. tetapi yang terjadi Presiden memilih Al Muktabar,” ungkapnya.

Kemudian pada saat menjabat, gaya kerja jauh berbeda dengan budaya yang ada di lingkungan Provinsi Banten. Seperti misalnya uang makan dilakukan pemotongan. Hingga ada isu-isu seolah memojokan Al.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button