Nusantara

Kota Serang Bolehkan Siswa Belum Divaksin Ikuti Belajar Tatap Muka

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum memastikan waktu untuk menggelar belajar tatap muka secara terbatas. Untuk memastikan kesehatan, siswa digencar disuntik vaksin.

Hal itu bertujuan agar menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok. Sehingga pada saat belajar tatap muka, sekolah tidak menjadi klaster penularan Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Alpedi mengatakan, siswa harus divaksinasi sebelum menggelar belajar tatap muka di sekolah. Sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19.

Berita Terkait

Namun jika belajar sudah digelar, siswa yang belum divaksin masih diperbolehkan mengikuti belajar tatap muka. Kendati, wajib dipastikan tidak sedang mengalami gejala Covid-19.

“Harapan kita divaksin semua. Terjadi pembelajaran di ruang kelas. Ada yang sakit belum divaksin, apakah ada rekomendasi atau gimana. Kalau itu misalnya si anak betul sakit bawaan, katakanlah paru, kan ggak boleh (divaksin), tapi pastikan si anak tidak mengidap Covid-19,” katanya, Senin (23/8/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button